Jumat, 09 Desember 2011

Merawat LCD Laptop

Lcd laptop memegang peranan penting dari sebuah laptop, harusnya kita berhati hati dalam penggunaan sehari hari. Setiap barang elektronik dibuat oleh pabrik pasti ada minimal lifetimenya (umur dari lcdlaptop) misalnya untuk lampunya bisa bertahan hingga 3 tahun untuk pemakain 24 jam setiap hari.

Kerusakan lcd laptop yang sering adalah flicker, ada garis garis merah didaerah toolbar (terjadi pada laptop ukuran 14.1 inchi), Dead pixel, Ada garis vertikal atau Horisontal, gambar jadi buram, Gambar kedip kedip semua kerusakan tersebut harus diganti dengan Lcd laptop baru.

Sering terjadi kerusakan yang paling fatal yaitu LCD LAPTOP PECAH, pengertian pecah disini bukan seperti gelas atau piring yang pecah dan serpihannya berserakan, kalau lcd pecah diraba bagian permukaan dari layar masih rata tetapi ada garis hitam atau ada titik hitam besar. kejadian ini disebabkan karena lupa meletakkan headseat, tutup usb atau modem diatas keyboard dan menutupnya dengan paksa.

LCD laptop terbuat dari bahan Plastik, jadi untuk merawat dan membersihkan layarnya jangan menggunakan bahan bahan cair yang sifatnya merusak plastik. Untuk mengelap gunakan kain atau tisu yang halus supaya tidak tergores layarnya.

Harga LCD dan LED laptop untuk Laptop ACER 4732,4736,4741, Toshiba L510 ukuran 14.0 Hanya 650.000 barang baru bergaransi 3 bulan kecuali pecah.