Selasa, 15 Juli 2014

Obat Galau dan Gelisah

Penyebab Galau atau Gelisah ?

Salah satu penyebab galau atau gelisah adalah karena kita tidak menyadari kemampuan atau keadaan sekarang dengan membandingkan dengan keadaan orang lain yang kita anggap lebih baik, atau juga bisa kita terlalu berharap kepada orang lain dan jika harapan kita tidak sesuai keinginan menjadikan uring uringan.

Manusia di ciptakan di dunia tujuan utama supaya beribadah kepada Allah, dan banyak manusia tidak mengerti hakekat hidup didunia yang mengakibatkan menjadi hamba dunia, bukan lagi hamba Allah. 

Gelisah atau galau bisa di sembuhkan dengan ketaatan dan taqwa kepada Allah. Dengan taat dan taqwa kepada Allah, sudah dijamin akan bahagia di dunia dan akhirat serta di berikan rejeki yang tidak terduga duga.

Sebagai Muslim tindakan taat dan taqwa dilakukan dengan cara Sholat dan sabar, Sholat yang baik adalah tepat waktu, untuk laki laki di wajibkan berjama'ah di masjid, selain sholat yang wajib harus kita tambah dengan sholat sunnah Rowatib dan sholat sunah tahajud.

Sabar itu bukan berarti diam saja, tetapi sabar itu berbuat sesuai dengan ilmu atau tindakan untuk mencapai target dan dilakukan secara maksimal sampai target tersebut tercapai dengan batas waktu tidak bisa ditentukan.